Nova v Praze (new in Praha:-)

Sunday, January 6

New Year's Eve: Old times, new friends

Ceritanya Ondra masih agak sakit sehabis pulang dari Wina. Rencana untuk merayakan malam tahun baru ke luar kota dan gunung jelas batal. Mau pergi ke restaurant atau club, New Year charge-nya bikin kantong tipis, pis, pis.. dan mata sepet..pet.. pet.. karena asap rokok dan banyak orang!!

Sembari tidur-tiduran dan minum teh hangat dan kue natal (udah kayak kakek-kakek dan nenek-nenek:-)) kita bernostalgia kenangan malam tahun baru pertama kita di Brisbane.
Ngumpul dengan international students lainnya kita ke Southbank di tepian Brisbane River sambil melihat pertunjukan kembang api. Kita ngebayangin juga kalau di Indonesia orang orang pergi ke pantai atau Ancol lihat pertunjukan, lihat kembang api, dan tiup terompet.

Akhirnya kita memutuskan ke tempat teman lama yang mengundang pot-luck dinner sembari menghabiskan tahun 2007 dengan teman-teman. Dunia memang kecil, di sana kita ketemu Carolina, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Brno.

Setelah nonton TV dan mencela-cela pengisi acaranya, ramai-ramai dengan teman-teman mahasiswanya Carolina, kita memutuskan melihat kembang api dari taman dekat rumah teman kami itu. Yeap! Kita memutuskan jalan kaki 10 menit melawan suhu minus 4 derajat.
Kenangan di Brisbane itu kembali. Kita berkumpul dengan international students menikmati Malam Tahun Baru walaupun sesudah itu kita tewas lagi but we had a good time. Thank you friends for boosting our spirit to face a new year!

So if you donot feel like to go somewhere too far or do something too fancy to celebrate New Year's eve in Prague, just invite your friends to cook and eat together. You can always opt to watching the variety shows on Wencleslas Square but the best part is to grab your cup of tea and plate of cookies, turn on the TV, watch and make fun of the presenters and performers.
You can always play some fun games and then.. the climax is to go out and follow the crowds to see the midnight fireworks and toss for new year. But stay away from the crazy bunchs who throw away firecrackers on street and on people. They find happiness by seeing others misery:-(.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home